Berbicara di depan umum adalah keterampilan yang penting dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam karier profesional maupun kehidupan pribadi. Bagi sebagian orang, public speaking dapat menjadi pengalaman yang menegangkan dan menakutkan.
Memilih menjadi pengusaha atau karyawan merupakan salah satu keputusan yang cukup sulit bagi sebagian orang. Menjadi pengusaha artinya kita berhubungan dengan usaha-usaha yang menghasilkan laba dan bertanggungjawab untuk kesejahteraan orang lain, sedangkan menjadi karyawan artinya kita menggunakan kemampuan kita untuk mendapatkan balasan berupa upah dan gaji dan bertanggungjawab pada perusahaan atau tempat kerja. Setiap pekerjaan tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing, dalam artikel ini akan dibahas perbandingan antara menjadi pengusaha dan karyawan menurut beberapa aspek :
Seiring berkembangnya zaman, tentu diiringi dengan persaingan bisnis yang semakin ketat. Sejak sekarang, perlu banyak hal yang harus dipersiapkan untuk bisa menjadi kandidat unggul agar dapat lebih mudah masuk dan mendapatkan peluang yang lebih besar. Salah satu yang harus kita upayakan saat ini adalah memiliki kemampuan berbahasa asing terutama bahasa inggris. Sebab, kemampuan berkomunikasi itu sangat berpengaruh sekali akan kelancaran karir ataupun usaha. Apalagi bisa skala karir tersebut secara global. Berikut adalah beberapa manfaat bahasa inggris untuk diri kita:
Saat mendengar kata “volunteer” apa yang terlintas di benakmu? Sukarela? relawan? projek sosial? membantu sesama? Yap, semua yang kamu deskripsikan benar. Volunteer/ relawan adalah aktivitas yang dilakukan seseorang secara sukarela, tanpa mendapatkan tanda jasa atas tenaga, pemikiran, dan waktunya untuk tujuan tertentu. Volunteer merupakan bentuk keikutsertaan individu dalam kegiatan sosial yang didasari keinginan pribadi. Contoh kegiatan volunteer yang dapat diikuti seperti kegiatan sosial, pendidikan, lingkungan, kemanusiaan, dan lain sebagainya.
Besok ikut seleksi wawancara, tapi masih bingung kalau ditanya "Berapa Gaji yang Kamu Inginkan?", jawab apa ya.. Yuk simak Tips and Tricks berikut ini!
Sudah lolos seleksi administrasi, kira-kira apa ya yang harus disiapkan sebelum seleksi wawancara? Hmm.. Yuk simak Tips and Tricks berikut ini!
Pengen CV kamu terlihat profesional? Yuk simak Tips and Tricks berikut ini!
Yuk simak Tips dan Trik untuk membuat hari-harimu di masa pandemi tetap produktif!
Hal yang perlu dipersiapkan dan langkah awal ketika ingin masuk ke perusahaan yang kamu harapkan adalah membuat CV (Curriculum vitae), dengan mencantumkan CV yang menarik, maka HRD (Human Resources Development) dengan mudah membaca dan melirik CV kamu. Dengan CV yang menarik maka para HRD akan mudah menyeleksi terlebih dahulu guna mengetahui kompetensi para pelamar pekerjaan. Garis besar kehidupan dan pengalaman pekerjaan kamu kamu dengan jelas tergambarkan melalui CV yang kamu buat, dan menjadi bahan pertimbangan untuk HRD yang akan mewawancarai kamu. Banyak fresh graduate universitas yang be
Mendapat pekerjaan yang tepat di masa pandemi COVID-19 memang tidak mudah. Waktu pandemi pastinya juga banyak tantangan dan halangan yang harus dihadapi saat mencari pekerjaan terutama bagi Fresh Graduate. Pada masa pandemi ini juga banyak perusahaan yang mengurangi karyawannya karena penurunan pesanan barang yang semakin sedikit dan juga pengurangan perekrutan karyawan. Kondisi ini sangat berpengaruh terhadap lapangan pekerjaan dan memberikan dampak besar terhadap Fresh Graduate yang akan mencari tempat kerja. Nah terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan para Fresh Graduate untuk mulai