Career Tips and Tricks

How to Adjust to New Workplace

Headline image

Hai semua~
Mulai bekerja di kantor yang baru berarti harus menghadapi lingkungan, budaya kerja, kolega, atasan serta tanggung jawab yang baru juga. Pada hari pertama kerja, perasaan excited dan cemas mungkin akan dirasakan tetapi jika ingin sukses dalam melewati masa penyesuaian dan dapat membaur dengan lingkungan ditempat kerja yang baru.
Yuk, simak beberapa tips yang bisa kamu lakukan (:


1. Pelajari semua hal tentang perusahaan

Pelajari semua hal meliputi budaya kerja, profil perusahaan, dan hal-hal mengenai karyawan yang menunjang pekerjaan sebagai persiapan untuk menghadapi hari pertama kerja.

2. Beradaptasilah dengan lingkungan kantor baru

Beradaptasilah agar dapat memberi first impression yang baik sebagai karyawan baru.

3. Talk Less Do More

Kerjakan pekerjaan yang telah diberikan dengan sebaik mungkin dibandingkan terlalu banyak bicara agar orang lain mengetahui kemampuan kita.

4. Jangan malu untuk bertanya

Bertanyalah mengenai hal-hal yang belum dipahami kepada kolega atau atasan yang lebih mengetahui.

5. Membuka diri

Berusahalah berbaur dengan rekan kerja di kantor baru.

6. Membangun hubungan yang baik dengan atasan

Jalin interaksi selain di jam kerja untuk memahami perilaku, visi misi, dan gaya bekerja atasan.


Semoga Tips and Trick kali ini dapat membantu kamu menghadapi hari pertamamu di kantor yang baru.
Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan, Undip Career Center memiliki berbagai lowongan pekerjaan yang dapat kamu daftar.
Jangan lupa gabung UCC Member, update CV kamu, dan nikmati semua layanannya di career.undip.ac.id

Career Tips & Tricks lainnya: undip.cc/tipstricks
Salam Sukses Karier!

Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0100 second..