Syarat dan Ketentuan

Updated: 11 Oktober 2020, 12:00

Syarat dan Ketentuan Layanan

Pengertian

  • Kami, atau Undip Career Center adalah salah satu unit usaha milik PT Undip Citra Ciptaprima (UCCP)
  • PT Undip Citra Ciptaprima, PT UCCP, atau manajemen adalah badan usaha sebagai payung atas terselenggaranya layanan di Undip Career Center.
  • Universitas Diponegoro atau Undip adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri berbadan Hukum yang berpusat di kota Semarang
  • Anda atau Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan yang disedikan oleh Undip Career Center
  • Website atau Sistem adalah situs web dari layanan Undip Career Center yang beralamat di career.undip.ac.id dan uccareer.id.
  • Member adalah kepemilikan akun di website Undip Career Center
  • Jobseeker adalah perorangan pencari kerja yang mengakses dan menggunakan layanan untuk pencari kerja yang disediakan oleh Undip Career Center
  • Mahasiswa atau student member adalah jobseeker yang merupakan mahasiswa/alumni yang terdaftar dan diakui di Universitas Diponegoro
  • Company, Perusahaan atau Employer adalah badan atau perorangan yang menggunakan layanan rekrutmen atau job posting yang disediakan oleh Undip Career Center

Ketentuan Penggunaan

Ketentuan penggunaan berlaku untuk semua layanan Undip Career Center termasuk untuk website career.undip.ac.id dan uccareer.id yang dioperasikan Undip Career Center. Pengguna yang mengakses situs tersebut dan/atau menggunakan layanan Undip Career Center dianggap telah membaca dan menyetujui ketentuan penggunaan ini.

Undip Career Center sewaktu-waktu dapat mengubah, menambah dan/atau menghapus bagian manapun dari ketentuan penggunaan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pengguna dapat mengakses syarat dan ketentuan di halaman ini sewaktu-waktu untuk mempelajari dengan seksama dan mendapatkan informasi terkini perubahan dalam ketentuan penggunaan.

Perusahaan

Dengan mengakses dan/atau menggunakan Situs, Perusahaan mengakui bahwa telah membaca dan memahami, dan menyetujui untuk terikat oleh Syarat Penggunaan yang ditetapkan di bawah ini dan syarat dan ketentuan lainnya dalam kaitannya dengan Situs, termasuk namun tidak terbatas pada kerahasiaan dan FAQ, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat Penggunaan ("Syarat").  Harap diketahui bahwa kami dapat mengubah, memodifikasi, menambah dan menghapus Syarat ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Syarat harus dibaca secara berkala. Dengan terus menggunakan Situs ini setelah perubahan tersebut terhadap syarat membership jobseeker maupun perusahaan sepakat dan menyetujui perubahan. Jika Anda menggunakan salah satu layanan kami yang lain, maka penggunaan Anda didasarkan pada kepatuhan dan penerimaan terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku untuk layanan tersebut.

SYARAT PEMBAYARAN

  1. Perusahaan dapat memilih layanan Undip Career Center sesuai dengan kebutuhan
  2. Untuk perusahaan yang menggunakan layanan Campus Recruitment dan Sewa ruangan;
    • Perusahaan dapat memesan ruangan rekrutmen maksimal H-7 sebelum proses kegiatan rekrutmen berlangsung
    • Jangka waktu pembayaran terhitung sejak formulir yang dikirim kembali kepada kami hingga H-2 proses kegiatan rekrutmen berlangsung
    • Invoice layanan Campus Recruitment maupun Sewa Ruangan akan kami keluarkan setelah formulir dikirim kembali kepada kami
    • Apabila telah menyelesaikan proses pembayaran, perusahaan diharapkan dapat konfirmasi pembayaran maksimal H-1 kegiatan. Apabila perusahaan belum melakukan konfirmasi, maka layanan belum dapat kami tindak lanjuti
    • Apabila perusahaan mengirim kembali formulir H-3 atau mendekati kegiatan, maka dimohon untuk menyelesaikan proses pembayaran dan konfirmasi pembayaran maksimal H-1 kegiatan
  3. Untuk perusahaan yang ingin menggunakan layanan Web Advertising;
    • Layanan dapat disesuaikan dengan permintaan perusahaan terkait waktu pembukaan dan penutupan lowongan
    • Invoice layanan Web Advertising akan kami keluarkan setelah formulir dikirim kembali kepada kami
    • Jangka waktu pembayaran teritung sejak formulir yang dikirim kembali kepada kami hingga maksimal H+5
    • Apabila telah menyelesaikan proses pembayaran, perusahaan diharapkan dapat konfirmasi pembayaran maksimal H+5 setelah invoice dikeluarkan.
  4. Untuk perusahaan yang ingin menggunakan layanan Talent Hunting;
    • Invoice akan kami keluarkan setelah formulir dikirim kembali kepada kami
    • Jangka waktu pembayaran teritung sejak formulir yang dikirim kembali kepada kami hingga maksimal H+5
    • Apabila telah menyelesaikan proses pembayaran, perusahaan diharapkan dapat konfirmasi pembayaran maksimal H+5 setelah invoice dikeluarkan.
  5. Untuk setiap invoice yang telah dikeluarkan, belum termasuk pajak
  6. Untuk kesalahan pembayaran, perusahaan dapat mengajukan permohonan refund kepada pihak manajemen
  7. Adapun terkait ketentuan sebagaimana no. 6, UCCP memiliki kebijakan tunggal dimana pengembalian dana / refund  akan dikembalikan sesuai dengan prosentasi yang ditetapkan oleh manajemen
  8. Undip Career Center tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban atas setiap penerbitan e-tiket, e-voucher, atau transaksi lainnya yang digugurkan akibat jumlah yang ditransfer tidak akurat oleh pengguna atau pembayaran yang tidak dilakukan melalui metode pembayaran resmi yang tersedia di website Undip Career Center
  9. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, harap menghubungi kami melalui email : company.service@uccareer.id

PENGGUNAAN LAYANAN

  1. Memilih layanan yang akan digunakan oleh perusahaan
  2. Mengisi dan mengirimkan ulang formulir penggunaan layanan dari PT UCCP

KEBIJAKAN PEMBAYARAN

  1. Pihak kami akan menerbitkan invoice sesuai dengan layanan yang telah dipilih.
  2. Invoice dari kami merupakan bukti sah, mohon dapat disimpan sebagai tanda bukti.
  3. Nominal pembayaran yang tertera belum termasuk pajak
  4. Nominal yang tertera akan disertakan kode unik dinominal pembayarannya sebagai penanda nama perusahaan.
  5. Pembayaran dapat dilakukan paling lambat 2 minggu setelah invoice diterbitkan
  6. Apabila lebih dari waktu pembayaran yang dijanjikan maka harus meminta pengajuan ulang kepada kami.
  7. Mohon dapat mengirimkan bukti pembayaran.

METODE PEMBAYARAN:

  1. Pembayaran dengan Credit Cards : Visa dan Mastercard
  2. Pembayaran dengan Internet Banking/ mobile banking.
  3. Pembayaran dengan Virtual Account
  4. Pembayaran dengan transfer ATM
  5. Pembayaran dengan merchant seperti alfamart dan indomaret.

PENGIRIMAN KUITANSI PEMBAYARAN

Perusahaan  kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dan apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran melalui surat elektronik (e-mail) kepada alamat e-mail yang tercantum dalam data klien dalam waktu max 1 (satu) hari setelah proses pembayaran selesai dilakukan.

 

Membership Jobseeker

Dengan mengakses dan/atau menggunakan Situs, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami, dan menyetujui untuk terikat oleh Syarat Penggunaan yang ditetapkan di bawah ini dan syarat dan ketentuan lainnya dalam kaitannya dengan Situs, termasuk namun tidak terbatas pada kerahasiaan dan FAQ, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat Penggunaan ("Syarat").  Harap diketahui bahwa kami dapat mengubah, memodifikasi, menambah dan menghapus Syarat ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Syarat harus dibaca secara berkala. Dengan terus menggunakan Situs ini setelah perubahan tersebut terhadap syarat membership jobseeker maupun perusahaan sepakat dan menyetujui perubahan. Jika Anda menggunakan salah satu layanan kami yang lain, maka penggunaan Anda didasarkan pada kepatuhan dan penerimaan terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku untuk layanan tersebut.

SYARAT PEMBAYARAN

  1. Jobseeker dapat memilih jenis member sesuai dengan kebutuhan melalui website Undip Career Center
  2. Pembayaran dilakukan maksimal 1x24 jam
  3. Apabila Jobseeker tidak melakukan pembayaran dalam jangka waktu yang telah ditentukan, maka transaksi tersebut akan dibatalkan dan jobseeker harus melakukan order ulang .
  4. Untuk Jobseeker yang sudah melakukan pembayaran, harap mengirimkan bukti traksaksi melalui website, kami akan melakukan konfirmasi dan approval maksimal 1 x 24 Jam
  5. Setelah bukti transaksi diunggah, kami akan melakukan konfirmasi, approval dan aktivasi layanan member
  6. Bagi jobseeker yang memilih paket layanan member berjangka, layanan akan berakhir apabila masa aktif telah habis.
  7. Dana yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dan/atau dilakukan refund dengan alasan apapun terkecuali mendapat persetujuan pihak manajemen secara tertulis.
  8. Adapun terkait ketentuan sebagaimana no. 7, Undip Career Center memiliki kebijakan tunggal dimana pengembalian dana / refund  akan dikembalikan sesuai dengan prosentasi yang ditetapkan oleh manajemen .
  9. UCCP tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban atas setiap penerbitan e-tiket, e-voucher, atau transaksi lainnya yang digugurkan akibat jumlah yang ditransfer tidak akurat oleh pengguna atau pembayaran yang tidak dilakukan melalui metode pembayaran resmi yang tersedia di website Undip Career Center
  10. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, harap menghubungi kami melalui email : info@uccareer.id

METODE PEMBAYARAN:

  1. Pembayaran dengan Credit Cards : Visa dan Mastercard
  2. Pembayaran dengan Internet Banking/ mobile banking.
  3. Pembayaran dengan Virtual Account
  4. Pembayaran dengan transfer ATM
  5. Pembayaran dengan merchant seperti alfamart dan indomaret.

KEBIJAKAN PEMBAYARAN

  1. Invoice akan muncul setelah mencentang kolom persetujuan
  2. Invoice dari kami merupakan bukti sah, mohon dapat disimpan sebagai tanda bukti. Dapat didonwload dalam bentuk pdf
  3. Pembayaran dapat langsung dilakukan paling lama 1 x 24 jam setelah invoice diterbitkan
  4. Nominal yang tertera akan disertakan kode unik dinominal pembayarannya sebagai penanda nama perusahaan.
  5. Apabila lebih dari waktu pembayaran yang dijanjikan maka harus meminta pengajuan ulang kepada kami.
  6. Setelah melakukan pembayaran dapat langsung melakukan konfirmasi pembayaran melalui link undip.cc/confirm
  7. Silakan mengisi langkah-langkah konfirmasi pembayaran untuk mengaktivasi akun

NOTIFIKASI AKTIVASI MEMBER

Setelah melakukan konfirmasi pembayaran kami akan mengirimkan notifikasi aktivasi member melalui email.

 

MAHASISWA/ALUMNI UNDIP

PENGGUNAAN LAYANAN

  1. Untuk Mahasiswa Undip, silakan login menggunakan NIM sebagai username dan passwordnya.
  2. Masuk ke akun My Account
  3. Klik tombol kiri bawah untuk upgrade premium
  4. Pilih salah satu jenis membership yang diinginkan
  5. Checklist persetujuan yang tertera pada website

MAHASISWA/ALUMNI NON-UNDIP

PENGGUNAAN LAYANAN

  1. Untuk Mahasiswa Non-Undip, silakan mendaftar melalui https://uccareer.id/member/register
  2. Silakan pilih untuk Mahasiswa Non-Undip
  3. Silakan login akun pada website uccareer.id
  4. Mengisi data diri
  5. Klik tombol kiri bawah untuk upgrade premium
  6. Pilih salah satu jenis membership yang diinginkan
  7. Checklist persetujuan yang tertera pada website

Tanggung Jawab Pengguna

  1. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan layanan Undip Career Center termasuk menjaaga kepemilikan member di website seperti username dan password akun.
  2. Undip Career Center tidak bertanggung jawab atas hilangnya akses layanan pengguna karena kelalaian pengguna seperti hack karena password lemah, keylogging atau Teknik lainnya. Pengguna dapat mengajukan proses recover member dengan menunjukkan/menyertakan bukti membership ke Undip Career Center.
  3. Jobseeker dalam proses rekruitmen oleh Perusahaan wajib membaca dengan seksama instruksi-instruksi yang diinformasikan oleh Perusahaan, baik informasi yang disampaikan melalui Undip Career Center atau media/pihak lain yang telah ditunjuk oleh Perusahaan.
  4. Jobseeker, mahasiswa dan perusahaan wajib menjaga kebersihan dan ketertiban selama mengikuti/melaksanakan kegiatan yang diselenggarakan atas layanan Undip Career Center, seperti kegiatan seminar atau rekruitmen.

Penggunaan Situs dan Layanan yang Dilarang

  1. Menggunakan layanan, website atau isinya untuk tujuan yang melanggar hukum atau dilarang oleh ketentuan penggunaan ini
  2. Mengunggah informasi yang tidak benar dan/atau menyelenggarakan kegiatan rekrutmen yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya
  3. Mengambil, mengunduh, memungut atau menyimpan informasi pribadi tentang pengguna lain, kecuali atas persetujuan pengguna yang bersangkutan
  4. Menggunakan data pribadi jobseeker untuk menunjang proses lain yang tidak diinginkan jobseeker di luar proses atau kegiatan rekrutmen, seperti pemasaran /campaign produk baru, campaign politik atau blast informasi lainnya.
  5. Menggunakan program-program seperti robot, spider, scrapper atau cara otomatis atau manual lainnya untuk mengakses, memantau atau menyalin konten dan/informasi apapun di website
  6. Mengirim atau mengunggah virus, spam atau Teknik lainnya di website
  7. Membuat terjadinya overload di server website Undip Career Center
  8. Melakukan segala Tindakan yang dapat menghambat dan/mempengaruhi terselenggaranya layanan Undip Career Center
  9. Memindahtangankan kepemilikan member Undip Career Center ke pihak lain kecuali atas persetujuan manajemen atau diperbolehkan oleh ketentuan yang berlaku

Kebijakan Privasi

Ketentuan kebijakan privasi dijabarkan lebih detil dalam dokumen yang terpisah dari ketentuan penggunaan. Pada dasarnya Undip Career Center tidak akan memberikan informasi pribadi pengguna ke pihak mana pun kecuali atas permintaan/persetujuan pengguna sendiri, atau atas permintaan pihak yang berwajib untuk kepentingan  yang memaksa seperti pemberantasan tindak kejahatan. Undip Career Center suatu saat dapat memberikan data pribadi khusus member mahasiswa/alumni Undip kepada Universitas Diponegoro untuk kepentingan strategis Universitas seperti telusur alumni, tracer study atau kegiatan lainnya yang bertujuan untuk pengembangan layanan kami.


Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0064 second..