UNDIP Career Center News

Undip Career Center dalam Indonesia Career Center Summit 2016

Undip Career Center dalam Indonesia Career Center Summit 2016

Bandung- Undip Career Center yang merupakan bagian dari ICCN (Indonesia Career Center Network) berkesempatan untuk mengikuti event Indonesia Career Center Summit. Acara yang digelar pada tanggal 3-4 Mei 2016 ini berlokasi di Gedung Aula Timur Kampus Institut Teknologi Bandung. Acara ini melibatkan pengurus career center dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Peningkatan Kualitas SDM Indonesia di Era MEA melalui Penguatan Peran Pusat Karir”. Salah satu tujuan dari summit kali ini ialah penguatan fungsi dan peran serta program-program seluruh layanan pusat karir untuk menyiapkan dan menguatkan sumber daya manusia profesional di era MEA.
Dalam summit kali ini terdapat dua rangkaian acara utama yakni seminar panel dan working group pararel. Untuk Seminar Panel sendiri dibagi menjadi dua bagian yang dipimpin oleh Menristek Dikti, Prof. H. Muhammad Nasir, Ph.D., Ak. Sedangkan untuk Working Group Pararel dibagi menjadi tiga rangkaian yang terdiri dari beberapa materi seperti Career Service, Career Fair, Enterpreneurship, IT Management, Tracer Study, dan Career Counselling dengan menghadirkan pembicara yang ahli di bidangnya. Selain dihadiri oleh Menristek Dikti, pada kesempatan kali ini hadir juga perwakilan dari Kementrian Tenaga Kerja yang turut menjadi pembicara dalam Seminar Panel. Selain dua acara utama tersebut, ada pula peresmian atau launching Web Forum Indonesia Career Center Network yang dapat diakses oleh pengurus career center dan Gala Dinner yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berkenalan secara dekat dengan sesama peserta, perusahaan, dan pemerintah.
Dari rangkaian acara yang diadakan selama dua hari ini mengasilkan beberapa kesimpulan, seperti menerbitkan guideline layanan standar pusat karir dan usulan agar diadakannya sertifikat bagi institusi pusat karir yang menjadi member ICCN yang ditandatangani oleh presiden ICCN. Selanjutnya rangkaian acara ini ditutup dengan berfoto bersama para peserta Indonesia Career Center Summit 2016.



Salam sukses karir!

Share this article:  
Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0130 second..