UNDIP Career Center News

Penyelarasan Kompetensi Lulusan dengan Workshop Link and Match

Penyelarasan Kompetensi Lulusan dengan Workshop Link and Match

Kamis, 28 Januari 2016. Undip Career Center (UCC) menyelenggarakan acara Workshop Link and Match dengan tema “Penyelarasan Kompetensi Lulusan dengan Kebutuhan Dunia Kerja dan Penciptaan Link Pekerjaan untuk Lulusan” di Hall Gedung C Lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro. Peserta acara Workshop Link and Match dibagi ke dalam lima rumpun, yaitu Sainstek (FSM dan FT), Humaniora (FH, FIB, FPsi), Kesehatan (FK dan FKM), Sosial (FISIP dan FEB), dan Agribisnis (FPIK dan FPP). Pembukaan Workshop dilakukan oleh Pembantu Rektor III, bapak Budi Setiyono, S.Sos. M.Pol.Admin, Ph.D. Pemutaran video dilaksanakan untuk memperkenalkan UCC kepada para tamu undangan yang hadir dan pemaparan program-program UCC oleh ibu Fitrie Arianti, S.E., M.Si selaku Head of Program UCC.

Kegiatan diskusi dipimpin oleh seorang moderator yaitu bapak Dr. Eng. Agus Setiawan, M.Si. Panelis dari setiap rumpun yang dihadirkan yaitu Drs. H. Ahmad Muqowam, S.Sos selaku Sekjen DPP IKA Undip (Sosial), bapak Yusuf Supranawa, SH., M.P.A. selaku Ketua Biro Personalia Kementrian Kelautan dan Perikanan (Agribisnis), bapak Ir. MR Priyanto (Sainstek), bapak Bambang Widiyanto, SH. M.Hum (Humaniora), bapak Dr. dr. Cahyono Hadi, SH, Sp.OG(K) (Kesehatan), dan ibu Hanifa Maher Denny (Kesehatan).

Setelah pemaparan materi oleh narasumber, maka dilanjutkan sesi tanya jawab. Acara workshop ditutup dengan closing statement dari bapak Dr. Eng. Agus Setiawan, M.Si., yaitu untuk menjalin hubungan yang baik dengan alumni, maka sebisa mungkin setiap jurusan membentuk suatu ikatan alumni yang dapat berbagi informasi berkaitan dengan dunia kerja  ke kampus.

Semoga dari Workshop Link and Match ini, para alumni Undip dapat memberikan informasi tentang kompetensi dunia kerja dan kiat mencari pekerjaan idaman kepada juniornya di almamater Undip tercinta melalui UCC ini. 

Salam Sukses Karir!

Share this article:  
Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0107 second..