UNDIP Career Center News

Kunjungan Undip Career Center ke Engineering Career Center UGM

Kunjungan Undip Career Center ke Engineering Career Center UGM

Berikut adalah sekilas cerita mengenai kunjungan Undip Career Center ke Engineering Career Center UGM pada hari selasa, 2 Februari 2016. (@eccugm).

Pukul 09.15 WIB, tim kunjungan dari UCC tiba di kantor @eccugm. Kunjungan ini dalam rangka Rapat Persiapan Pra Career Center Summit sekaligus studi banding agar UCC dapat berkembang sebaik ECC. Saat tiba di Graha Karir (kantor ECC UGM), staf UCC langsung disambut dan melakukan obrolan kecil-kecil di Ruang Tamu ECC.

Bapak Nurhadi selaku Kepala ECC memperkenalkan diri dan ECC secara singkat yang dilanjutkan oleh perkenalan oleh bu Fitrie Arianti selaku Head of Program UCC beserta staf yang ikut kunjungan. Di ruangan ini, pihak ECC dan UCC saling bertukar cerita mengenai suka dan duka dalam pengelolaan pusat karir.

Kunjungan dilanjutkan keliling kantor @eccugm. Keliling kantor ECC UGM diawali dari ruangan Member Care. Ruangan ini adalah pintu masuk bagi member yang mendaftar di @eccugm. Ruangan ini dilengkapi dengan komputer untuk calon member yang melakukan registrasi. Kemudian terdapat staf yang melayaninya setelah tahap registrasi. Di ruangan ini juga terdapat mading dan kumpulan logo-logo merchant yang bekerjasama dengan ECC. Keliling kantor @eccugm berlanjut ke ruangan Campus Recruitment. Ruangan ini digunakan ketika ada perusahaan yang melakukan rekrutment di kantor ECC. Ruangan ini berkapasitas lebih dari 100 orang dan tercatat sudah banyak perusahaan yang memakai fasilitas unggulan dari ECC ini. Selanjutnya, kami melihat kantor staf yang menangani Career News di ECC UGM (@eccugm). Suasana kantor ini sangat ramai dan seru. Orang-orang hebat dan kreatif yang berkumpul dalam satu ruangan untuk menciptakan konten yang direkomendasikan sekali untuk para jobseeeker demi menunjang kehidupan karir. Keliling kantor ECC UGM dilanjutkan ke ruangan kantor lainnya, yaitu ruangan Marketing.

Di ruangan ini terlihat staf dari @eccugm yang menyambut pihak UCC dengan ramah. Kami melihat bagaimana seluruh agenda maupun strategi ECC direncanakan dan dikerjakan dengan baik sekali. Setelah selesai keliling kantor @eccugm, petinggi-petinggi dari pusat-pusat karir di Indonesia (termasuk Head of Program UCC, Fitrie Arianti) berfoto bersama dengan Head of ECC, bapak Nurhadi.

Semoga dengan kebersamaan ini, semakin eratnya pula persaudaraan di antara pusat-pusat karir di Indonesia. Sharing dengan pihak @eccugm dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam sharing ini, banyak sekali hal yang didiskusikan. Mulai dari perjalanan ECC sampai sebesar sekarang, tentang pentingnya pelayanan ke member maupun perusahaan, tips-triks dalam publikasi event, sampai dengan pengalaman pribadi bekerja di kantor ECC. Sharing dan diskusi ini dipimpin oleh mbak Iin yg merupakan Head of Marketing ECC UGM. Beliau menyampaikan ilmu dan ceritanya dengan sangat baik, hangat, dan kekeluargaan.

Agenda inipun terus bergulir hingga pukul 12.00 dan dilanjutkan makan siang. Agenda selanjutnya adalah makan siang bersama. Jamuan makan siang sekaligus pembahasan mengenai Pra Career Center Summit dilaksanakan di Food Park BNI, Kampus UGM. Pada jamuan ini, staf UCC dan staf ECC juga saling berbagi cerita, tips dan trik. Setelah makan siang, maka selesai acara studi banding dan kunjungan UCC ke kantor @eccugm. Terima kasih atas penerimaannya yg hangat, Engineering Career Center UGM (@eccugm) pada rapat koordinasi Pra Career Center Summit.

Undip Career Center belajar banyak hal dalam kunjungan kali ini. Semoga ini menjadi awal persaudaraan kita yg bermanfaat untuk ke depannya.

 

Salam sukses karir!

Share this article:  
Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0078 second..