UNDIP Career Center News

Alumni yang Belum Kerja Bisa Minta Bantuan Undip Career Center

Alumni yang Belum Kerja Bisa Minta Bantuan Undip Career Center

Jumat, 4 Desember 2015 17:44

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka melayani kebutuhan lulusannya dalam mendapatkan pekerjaan, sejak 26 November 2015 Undip telah mengaktifkan unit pelayanan UCC (Undip Career Center), yang diresmikan oleh Rektor, Prof. Yos Johan Utama.

Unit tersebut bertugas dalam hal penyediaan informasi lowongan pekerjaan, career day, job fair, training, company visit, internship, career counseling, dan rekrutmen tenaga kerja. Lingkup pelayanan UCC tidak hanya pada level nasional, melainkan juga internasional.

PR III Undip, Budi Setiyono, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan UCC diharapkan menjadi mediator yang baik antara pencari kerja dengan perusahaan, instansi dan industri dalam memenuhi kebutuhan SDM yang profesional. "Baik dunia industri maupun pencari kerja dapat meminta bantuan UCC. Dengan demikian diharapkan tidak akan terjadi gap antara perguruan tinggi dan pasar tenaga kerja, sehingga tidak ada pengangguran bagi lulusan Undip," terangnya.

Walau demikian, UCC tidak hanya melayani mahasiswa Undip, melainkan juga masyarakat umum atau lulusan dari perguruan tinggi manapun. Mereka dapat mendaftar secara langsung maupun lewat online.

Ia berharap, UCC akan menjadi market place dimana pencari tenaga kerja dan pencari pekerjaan akan bertemu untuk melakukan transaksi dan kontrak kerja. "Undip sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia bertekad untuk menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, dan produktif, sehingga memandang perlu untuk mendirikan wadah yang mempersiapkan itu semua" ujar Budi.

Pada saat ini, UCC menerima pendaftaran anggota melalui situs www.career.undip.ac.id serta layanan sosial media yang ter-update setiap hari.

Informasi layanan juga diberikan lewat career gallery yang ada kantor UCC di kampus Undip Tembalang, Jl. Prof. Soedarto, SH Tembalang.

Tribun Jateng sore kemarin (5/11/15) mengangkat profil Undip Career Center. Selengkapnya cek disini http://jateng.tribunnews.com/2015/12/04/alumni-yang-belum-kerja-bisa-minta-bantuan-undip-career-center

 

Share this article:  
Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0095 second..